Operasi Dunia Maya, Polresta Cirebon Gagalkan Tawuran Remaja

JABARNEWS | CIREBON – Dua kelompok remaja berhasil diamankan polisi saat akan melakukan tawuran dengan remaja dari daerah lain. Penggagalan aksi tawuran ini dilakukan oleh Tim cyber Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, setelah melakukan patroli di dunia maya dan menangkap empat orang yang terlibat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan aksi tawuran dua kelompok remaja ini diketahui di mana saat patroli di dunia maya ada yang sudah sepakat untuk saling serang.

“Kami mengamankan empat remaja yang terlibat tawuran pada Sabtu (7/3/2020) malam,” kata di Cirebon, Minggu.

Kemudian, lanjut Huda, pihaknya memerintahkan anggota Polsek Lemahwungkuk untuk melerai dan mengejar dua kelompok remaja yang sedang tawuran.

“Tawuran tersebut tidak berlangsung lama, karena ketika mendapatkan informasi anggota langsung ke tempat kejadian dan mereka membubarkan diri serta meninggalkan lokasi kejadian,” ujarnya.

Dia menambahkan, hasil penyelidikan, penyisiran, dan pengembangan dari kedua kelompok tersebut empat orang berhasil diamankan.

Kedua kelompok remaja tersebut tergabung dalam satu komunitas di media sosial, yaitu kelompok @enjoyykorea_official dan @enjoy_tengah08 Kesunean Of Strong.

“Kejadian ini memang tidak menimbulkan korban,” katanya.

Pihak Polresta Cirebon juga akan selalu meminimalkan aksi tidak terpuji tersebut di Kota Cirebon (Ara)