Jubir Pemerintah Sebut 4 Orang Positif Corona Kondisinya Membaik

JABARNEWS | BANDUNG – Perkembangan kondisi keempat pasien positif virus Corona Covid-19 yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso terus membaik. Batuk dan pilek pasien sudah mulai berkurang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto menyampaikan perawatan yang dilakukan terhadap empat orang positif COVID-19, di rumah sakit, tidak menggunakan alat bantu apapun.

“Secara keseluruhan kasus di rumah sakit, kita rawat tanpa alat bantu apapun, tidak menggunakan oksigen, tidak menggunakan selang oksigen, tidak menggunakan infus,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Yurianto mengatakan keempat orang yang diklasifikasi sebagai kasus 1, 2, 3 dan 4 tersebut masih mampu melakukan perawatan mandiri dalam hal ini makan sendiri, ke kamar mandi sendiri dan melakukan sejumlah aktivitas lain.

“Mengatakan empat orang yang kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta itu kondisinya semakin membaik. Kasus 1 dan 2 kondisinya sudah tidak panas atau sakit lainnya, hanya tinggal menunggu hasil laboratorium,” jelasnya.

Apabila hasilnya negatif maka akan dilakukan pemeriksaan dua kali berturut-turut, jika masih negatif maka yang bersangkutan dapat dipulangkan.

Sementara itu kasus 3 dan 4 sejauh ini sudah tidak mengalami demam, hanya batuk, namun influenza atau pilek sudah banyak berkurang serta sudah tidak terlihat letih, lesu dan lemah.

“Mudah-mudahan dengan perawatan bagus, tidak terlalu lama lagi juga akan menjadi sembuh dan bisa kita pulangkan,” ujar Yurianto berharap.

Achmad mengatakan kondisi pasien baru positif Corona juga sudah tidak mengalami batuk dan pilek lagi. Dia berharap kondisi ini terus membaik sampai ke depannya. (Red)