bjb

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh Pada 24 April 2020

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Masuknya bulan Ramadhan tidak hanya sebatas mengacu pada kalender Islam yang sudah beredar saat ini di masyarakat, tetapi selalu dilakukan terlebih dahulu perhitungan atau melihat rukyatul hilal guna mengetahui secara pasti yang dilakukan oleh para ahli di bidangnya seperti pihak Kemenag.

Jika sudah ditemukan titik hasil maka langsung akan diumumkan bahwa hari tersebut adalah tanggal 1 Ramadhan. Ketelitian dalam Ramadhan memang sangat penting sekali sebab ini berhubungan dengan ibadah wajib tahunan.

Baca Juga:

Demi Pelayanan Optimal, KKHI Makkah Siapkan 50,8 Ton Obat

Catat! Jamaah Haji Yang Membawa Rokok Dibatasi 20 Bungkus



Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini jatuh bertepatan dengan hari Jumat, 24 April 2020.

Melalui Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/MLM/I.0/E/2020 yang dilansir di Jakarta, Minggu, keputusan itu berdasarkan hasil penghitungan astronomi hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Halaman selanjutnya
Tags : Bulan Ramadhan Kementerian Agama Hari Lebaran Sidang Isbat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bupati Relakan Asrama Haji Tak di Majalengka Tahun Ini

Ratusan Tenda untuk Iktikaf Padati Majid Habiburrahman

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi