Polres Cianjur Pantau Harga Bapok Soal Isu Borong Sembako Karena Corona

JABARNEWS | CIANJUR – Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany bersama jajaran melakukan pengecekan ke sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Cianjur, guna mengecek kondisi dilapangan pasca merebaknya isu kekhawatiran terhadap virus corona dan mengantisipasi tindak pidana yang terjadi di wilayah hukumnya.

AKP Niki Ramdhany mengatakankan, telah melaksanakan kegiatan pemantauan di pusat kota dan area perbelanjaan yang bertujuan untuk antisipasi tindak pidana akibat dampak munculnya virus corona.

“Kami turun ke lapangan memantau, khususnya tempat-tempat perbelanjaan di beberapa wilayah, kita monitor aktivitasnya apakah lebih meningkat dari biasanya,” kata AKP Niki. Minggu (8/3/2020)

Lebih lanjut, AKP Niki menyampaikan, hasil tidak ada lonjakan pembelian bahan makanan pokok, lalu tidak tersedia stok masker hingga hand sanitizer habis diborong masyarakat baik di pusat perbelanjaan maupun di sejumlah apotek.

“Tindakan kepolisian telah memantau giat perbelanjaan di pusat keramaian dan area perbelanjaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Cianjur.

Terakhir ia menghimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi kelangkaan akibat informasi virus corona, dan mencegah penimbunan baik bahan pokok ataupun masker serta hand sanitizer.

“Hasil giat masyarakat yang berbelanja dalam keadaan normal dan tidak terjadi lonjakan konsumen ataupun kelangkaan bahan pokok,” ujarnya.

Lokasi didatangi langsung terjun ke lapangan diantaranya, Toserba Selamat (Jebrod), Jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur. Selanjutnya, Jogja Dept Store, Jalan Arif Rahman Hakim, Ramayana Cianjur, Jalan Dr Muwardi Pasar Muka Cianjur, Apotek Rajawali, di Jalan Rumah Sakit (RSUD) Cianjur, dan terakhir cek Apotek Elza Jalan Rumah sakit (RSUD) Cianjur. (Mul)