Hujan Pinalti Warnai Kemenangan Persib Bandung Atas Arema FC

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung berhasil pecundangi Arema FC 1-2 dan meraih hasil sempurna dalam laga kedua Liga 1 2020 kala melawat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Dua gol kemenangan Persib dicetak melalui gol bunuh diri pemain belakang Arema Syaipul Indra Cahya pada menit 41 dan gol penalti Wander Luiz pada menit ke-77. Sedangkan gol semata wayang Singo Edan dicetak Elias Alederte melalui titik putih pada masa injury time babak pertama.

Baca Juga:  Persib Bakal Kehilangan Jupe dan Rashid di Laga Pamungkas

Pertemuan dua tim ini berlangsung menarik. Menampilkan permainan cepat dan terbuka, membuat laga berlangsung panas. Hujan kartu pun mewarnai laga di pekan kedua tersebut.

Wasit Aprisman Aranda bahkan harus mengeluarkan banyak kartu kepada pemain dari kedua kesebelasan. Dari Arema, Oh Inkyun, Hendra Siswanto, Feby Eka Putra, Syaepul Indra Cahya, dan Jonathan Bauman. Sedangkan pemain Persib yang diganjar kartu kuning adalah Kim Jeffrey, Supardi Nasir dan Victor Igbonefo.

Baca Juga:  Jadi Juara, Gubernur Berikan Kadeudeuh Untuk Persib U-19 dan U-16

Tak hanya hujan kartu, wasit asal Sumatera Barat itu memberikan tiga buah penalti. Dua untuk Persib dan satu untuk Arema.

Persib seharusnya bisa menang lebih dari dua gol andai Geoffrey Castillion berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-21. Sayangnya, pemain asal Belanda tersebut gagal mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut.

Berbeda dengan Castillion, Wander Luiz sukses mengeksekusi penalti tersebut dengan baik. Meski terbaca oleh Teguh, tendangan Luiz ke sisi kiri di menit ke-77 menggetarkan jaring gawang Arema.

Baca Juga:  Update Kondisi Febri Haryadi Alami Cidera Saat Hadapi Dewa United

Dalam kondisi tertinggal Arema meningkatkan intensitas serangan. Yudo kembali mendapat peluang di menit ke-83. Beruntung bagi Persib, sepakan Yudo bisa diblok Teja. Tanpa ada tambahan gol tercipta, Persib menang 2-1 atas Arema.

Dengan kemenangan ini Persib kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan 6 poin. Sedangkan Arema berada di posisi ke-8 dengan raihan 3 poin. (Red)