Duet Maut Kang Emil dan Mas Ganjar Berkampanye Cegah Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Ada yang berbeda dalam Car Free Day Dago Kota Bandung, Minggu (8/3/2020). Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo hadir bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil untuk berkampanye terkait pencegahan virus COVID-19 kepada masyarakat.

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan virus COVID-19 yang sudah masuk ke Indonesia tidak boleh membuat panik dan pihaknya meminta kepada warga agar mempercayakan penanganan virus tersebut pada langkah-langkah yang dilakukan pemerintah.

“Ibu bapak akang teteh percayakan pada pemerintah ya terkait virus COVID-19. Pemerintah pasti berupaya yang terbaik untuk mengatasi COVID-19. Ibu bapak percaya kan sama Ridwan Kamil. Percaya kan sama Pak Ganjar,” jelasnya.

Dia menambahkan pemerintah sudah siap mencegah penyebaran virus tersebut yakni dengan menyiapan rumah sakit untuk mereka yang baru terkena gejala prosedurnya telah siap.

“Dan yang penting jaga kesehatan seperti di musim hujan, flu enggak akan ada sama orang yang sehat. Sehingga virus harus dilawan sama fisik yang kuat jadi tolong makanan yang baik, banyak vitamin olahraga, sering cuci tangan,” terangnya.

Selain itu, Ia mengatakan pentingnya cuci tangan bagi muslim bahkan sudah disampaikan para ulama bisa dilakukan lewat wudhu.

“Insya Allah itu syariat untuk menjaga. Mudah-mudahaan insyaallah gak ada di Bandung gak ada di banyak tempat, sekarang lokus virus COVID-19 masih di Jakarta,” ujarnya.

Sementara Ganjar Pranowo menyebutkan pentingnya masyarakat tetap tenang dan waspada dalam menghadapi penyebaran virus COVID-19.

Mas Ganjar meminta warga tidak membeli masker secara berlebihan, karena berakibat pada penyediaan stok.

“Ibu bapak, adik-adik jadi tidak usah pakai masker, yang sehat ndak usah. Makanya jangan berebut insyaallah semua pemerintah bergerak, daerah juga,” katanya.

Kang Emil dan Mas Ganjar mensosialisasikan pencegahan virus COVID-19 di hadapan ibu-ibu, bapak-bapak, akang-akang dan teteh-teteh yang hadir di Car Free Day Dago dan berkumpul di depan panggung yang didirikan oleh Ikatan Alumni Universitas Gajah Mada Jawa Barat. (Ara)