Bertambah Lagi, Jubir Pemerintah: WNI Positif Covid-19 di RI Jadi 6 Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus positif virus Corona di Indonesia kembali bertambah. Setelah sebelumnya 4 orang dinyatakan positif, kini 2 orang lagi terjangkit virus Corona. Hal itu disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto.

“Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah lagi dua kasus positif,” kata Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (8/3/2020)

Baca Juga:  Ini Alasan Bobotoh Pasang Spanduk Di Stadion Arcamanik

Dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu diklasifikasi sebagai kasus 05 dan 06.

Dengan adanya tambahan dua kasus positif itu, maka total orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Tanah Air menjadi enam orang.

Yurianto menjelaskan kasus 05 merupakan seorang pria berusia 55 tahun, diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan dari penelusuran klaster Jakarta.

Baca Juga:  Habis Vaksinasi Perdana di Kota Bandung, Oded Langsung Negatif Covid-19

Sedangkan kasus 06 merupakan pria 36 tahun, imported case dari Jepang. Yang bersangkutan terkena COVID-19 pada saat bekerja sebagai anak buah kapal Diamond Princess.

“Kondisi keduanya stabil, tidak butuh oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek. Jadi kondisi dalam keadaan baik,” ujar Yurianto.

Dia mengatakan, adapun dua orang positif COVID-19 itu sebelumnya termasuk dalam daftar 23 orang diduga terjangkit COVID-19 atau suspect COVID-19. Kini keduanya diisolasi di RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aquarius, Menggali Jauh ke Dalam Masalah Hati

“Status positif keduanya diperoleh melalui hasil laboratorium Minggu siang,” ungkapnya.

Dengan demikian jumlah suspect COVID-19 berkurang menjadi 21 orang, sedangkan kasus positif COVID-19 menjadi enam orang. (Ara)