Wow.. Anggaran Pilkada Bandung Terbesar di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 31 Kecamatan menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, mengatakan pelaksanaan sosialisasi pilkada yang masif dan terstruktur, harus terus digelar. Hal ini terkait dengan tugas media untuk menyampaikan informasi tentang pilkada.

Agus berharap, partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 bisa mencapai target nasional, yaitu 79 persen.

Sementara itu, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020,  Pemkab Bandung menggelontorkan anggaran sebesar Rp150 miliar.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bersama TNI Gerebeg Penjual Miras KW Yang Dijual Online

“Anggaran ini merupakan terbesar dalam Pilkada di Indonesia,” kata Dadang M. Naser, usai acara Medal Pilkada Kabupaten Bandung dan Launching Maskot Pilkada 2020 “Si Mantul (Macan Tutul)” yang digelar KPU Kabupaten Bandung, di pelataran Timur Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3/2020).

Anggaran sebesar itu, tutur Dadang Naser, untuk KPU sebesar Rp121 miliar, sedangkan anggaran untuk Bawaslu sebesar Rp28 miliar.

Baca Juga:  Nasib Pemain Trial, Tergantung Kondisi Victor

Dalam kesempatan itu, Dadang meminta  kepada masyarakat Kabupaten Bandung dalam pilkada serentak nanti agar memilih pemimpin sesuai nurani dan cerdas dalam memilih pemimpin.

Supaya diketahui siapa pemimpin yang benar-benar memakai hati dalam memimpin Kabupaten Bandung, tentunya untuk kepentingan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Dadang juga mengapresiasi pelaksanaan peluncuran maskot untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020, yang diberi nama Si Mantul. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mendorong peserta pemilu untuk cerdas dalam menentukan pemimpinnya.

Baca Juga:  Hikmah Pandemi Covid-19, Ketua KPED: Koneksi Sosial Dan Pemulihan Ekonomi

“Jika pemilih cerdas, maka pemilu berkualitas. Dengan harapan, kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi peserta pilkada,” katanya.

Dadang Naser juga berharap, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 bisa dilaksanakan dengan semangat Sabilulungan, yaitu semangat kebersamaan dalam mendapatkan pemimpin yang berkualitas demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. (Red)