Jalani Reses di Purwakarta, Abdul Hadi Wijaya Serap Aspirasi Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka kunjungan kerja reses II Tahun Sidang 2019-2020, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Abdul Hadi Wijaya melaksanakan serap aspirasi masyarakat di Perum Bumi Inti Persada, RT 27/09, Desa Cibeuning, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jumat (6/3/2020) malam.

Kedatangannya dalam reses ini sekaligus realisasi atas janjinya, bahwa secara rutin beliau akan mengujungi dan meyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Abdul Hadi Wijaya menyampaikan tentang perkembangan penanganan terakhir agar warga di Jawa Barat bebas dari virus corona. Tak hanya itu, Abdul Hadi Wijaya juga menyampaikan program-program Provinsi Jawa Barat pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Pada reses kali ini anggota DPRD komisi V tersebut ditemani oleh anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Arif Kurniawan.

“Masyarakat harus tau program DPRD Jawa Barat dan apa yang akan dan telah dikerjakan, hal itu disampaikan dalam acara reses,” ungkap dia.

Di samping itu, Abdul Hadi Wijaya juga menerima keluhan dari masyarakat mengenai penyerahan aset komplek Perum Bumi Inti Persada kepada Pemkab Purwakarta yang tersendat karena developer sudah tidak aktif.

“Kami bersama Arif Kurniawan akan membantu mendorong ke dinas terkait, diharapkan apa yang menjadi harapan warga dapat terealisasi,” kata dia.

Sementara terkait bantuan-bantuan sarana keagamaan, juga indeks pembangunan pemuda serta keluhan-keluhan terhadap pelaksanaan BPJS, Abdul Hadi Wijaya berkomitmen akan membantu dengan memasukan item tentang pendidikan diniyah, takmiliyah, dan awaliyah dalam rapat kerja daerah (Raperda) tentang pendidikan pesantren. Raperda ini akan dibahas dalam pansus DPRD Jawa Barat mulai April mendatang.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Abdul Hadi Wijaya menyatakan semua aspirasi ini akan dibawa dalam rapat-rapat baik rapat komisi maupun dengan instansi terkait.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat menjadi agenda dewan khususnya Dapil V untuk kita salurkan agar harapan masyarakat dapat terwujud,” tandasnya. (Red)