Hendak Nyalip Lalu Motor Bersenggolan, ASN Polres Sergai Tewas Terlindas Truk

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Lakalantas maut terjadi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. Dua sepeda motor yang hendak menyalip angkot didepannya bersenggolan hingga salah satu motor yang dikendarai Juliana Hutabarat (49) terlempar ke arah berlawanan hingga truk Fuso di arah yang berlawanan.

Juliana Hutabarat (49) warga Dusun 14 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tewas mengenaskan akibat ditabrak truk Fuso nomor polisi BK 9346 NB saat melintas di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) KM 58-58, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Senin (9/3/2020).

Kanit Laka Polres Serdang Bedagai Iptu D Panjaitan pada jabarnews.com mengatakan, pagi itu korban naik motor Honda Beat nomor polisi BK 2291 XAL berangkat dari rumah menuju Polres Serdang Bedagai. Setibanya di TKP motor korban senggolan dengan motor lainnya sehingga korban terpental ke kanan dan ditabrak truk yang berada di depannya.

“Korban tewas akibat dilindas ban belakang truk,” katanya.

Ditempat terpisah Sugianto (45) warga Kampung Beringin, Desa Sinasak, Pematang Siantar pengendara truk Fuso nomor polisi BK 9346 NB mengatakan, pagi itu baru keluar dari gudang sawit di desa Firdaus hendak menuju Tebing. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul dua motor mendahului angkot ada didepan.

“Aku sempat lihat ada dua motor mendahului angkot kemudian kedua motor tersebut bersenggolan,” ucapnya.

Menurutnya, senggolan kedua motor membuat salah satu pengendara motor terjatuh ke arah kanan badan jalan. Dirinya tidak dapat mengerem truk sehingga korban terlindas ban bagian belakang.

“Aku gak sempat mengerem melihat korban terjatuh sehingga terlindas ban belakang truk,” katanya.

Kabag Sunda Polres Serdang Bedagai Kompol SK purba pada jabarnews.com di RSUD Sultan Sulaiman membenarkan korban bekerja sebagai ASN di Polres Serdang Bedagai.

“Korban ASN di Polres Serdang Bedagai Bagian Sunda,” terangnya. (ptr)