aqua

Data Terbaru Virus Corona, Angka Kesembuhan Terus Bertambah

Hingga Senin (9/3/2020), ada 110.041 kasus positif Corona dan 61.982 sembuh.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap tenang tapi waspada, karena banyak pasien corona yang sembuh dan pulih. Bukan tanpa alasan pernyataan Jokowi tersebut. Mengutip WHO, badan kesehatan dunia ini mengatakan tingkat kematian karena corona sebenarnya kecil. Walau lebih besar 1% dari penyakit flu, tingkat kematian hanya 2-5% dibanding SARS.

SARS memiliki tingkat kematian 9,5%. Rata-rata yang meninggal biasanya telah memiliki riwayat penyakit kronis lain.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Meski hingga saat ini, memang belum ditemukan obat untuk menyembuhkan Corona. Para peneliti di Amerika Serikat baru akan melakukan uji coba pertama terhadap pasien terjangkit Corona di University of Nebraska Medical Center, Omaha.

Kendati belum ditemukan obatnya, pasien Corona bisa sembuh sendiri. Berdasarkan data Pusat Sistem Sains dan Teknik (CSSE) di Universitas Johns Hopkins Senin (9/3/2020) per pukul 12.03 waktu setempat, ada 110.041 kasus positif Corona dan 61.982 sembuh.

Berikut ini data terbaru negara-negara yang telah melaporkan kesembuhannya, berdasarkan data Universitas Johns Hopkins dan Worldometers:
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Evakuasi WNI WNI di ChIna Positif Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi