Polisi di Purwakarta Berhasil Pertemukan Anak Hilang Dengan Orang Tuanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Sektor Bungursari, Polres Purwakarta menemukan seorang bocah laki-laki terlantar, persisnya dekat Masjid Nurul Yaqin, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (9/3/2020).

Anak terlantar yang sedang berjalan sendirian, di pinggir Jalan Raya Bungursari tersebut terlihat sendirian dan menggunakan pakaian Kaos merah celana pendek warna merah.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Bungursari Kompol Agus Wahyudin, Anak yang diketahui bernama Arsyad (7) ditemukan anggota Polsek Bungursari yang sedang melakukan Patroli sedang berdiri di pinggil jalan dekat Masjid Nurul Yaqin, Desa Cibening.

“Saat ditanya anggota kami, anak tersebut merupakan anak dari Elyani dan Iman,” ungkap Kapolsek, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Tidak berapa lama, melalui media sosial seperti WhatsApp messenger, Facebook dan lainnya, sejumlah netizen merespon atas himbauan anak hilang tersebut. Bahkan sejumlah warga yang mengaku tetangga dari orang tua balita tersebut mendatangi tempat kejadian untuk membawa kedua balita tersebut.

Namun, pihak kepolisian tidak memberikan anak tersebut selain kepada orang tuanya.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kita tidak bisa menyerahkan kedua anak balita ini kepada selain orang tuanya,” kata H. Agus.

Tidak berapa lama kemudian, warga Warga perumahan Bukit Kencana Residen (BKR), Desa cibening, kecamatan Bungursari, orang tua dari kedua anak balita yang diketahui bernama Iman tersebut datang.

“Iman mengaku anaknya hilang saat ditinggal dirumahnya sendirian dan biasanya anak tersebut tidak pernah jauh dari rumah kalau main. Diperkirakan anak tersebut berjalan kaki kurang lebih 5 Kilometer saat dilokasi ditemukan,” ungkap H.Agus.

Saat ini, lanjut dia, anak bernama Arsyad tersebut sudah kembali ke pelukan kedua orangtuanya. Polisi mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan menjaga anak.

“Agar anak-anak diawasi serta dijaga. Selanjutnya anak tersebut diserahkan. Kemudian kedua orang tua dimaksud mengucapkan terima kasih pada polisi,” tuturnya. (Gin)