RSHS Kirim Sample Lima Pasien Terduga Covid-19 ke Litbangkes Jakarta

Kami saat ini kami sudah melakukan pengambilan Apus terhadap kelima pasien tersebut

Dr Zulvayanti saat Konferensi Pers Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung soal pasien Suspect Covid 19 di di RSHS, Jalan Pasteur No 38, Kota Bandung, Senin (9/3/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung saat ini merawat sebanyak 5 pasien terduga Covid-19. Kelima pasien tersebut sudah dilakukan pengambilan sampel kesehatan, dan sudah dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes RI di Jakarta.

Kepala Bidang Medik RSHS, Dr Zulvayanti mengatakan, saat ini kondisinya sebanyak 4 pasien tidak menggunakan alat bantu ventilator, sementara 1 pasien menggunakan ventilator.

Baca Juga:

Libur Lebaran, RSHS Tetap Buka dan Siagakan Pelayanan

Nekad! Penderita Hidrocipalus Berobat Dibonceng Motor ke RSHS Bandung



"Pasien menggunakan ventilator tersebut sedang kami rawat. Pasien tersebut berjenis kelamin pria, berasal dari Sumedang dengan umur 59 tahun, dengan riwayat pulang Umrah," kata Zulvayanti di RSHS, Jalan Pasteur No 38, Kota Bandung, Senin (9/3/2020).

Ia menyampaikan 2 pasien lagi adalah berasal dari Bandung dengan masuk RSHS pada 5 Maret dini hari. Kedua pasien berjenis kelamin perempuan (26) dan laki-laki (31).

"Kedua pasien asal Bandung tersebut merupakan dikatakan beresiko tinggi. Karena mereka adalah anggota salah satu klub dansa di Jakarta, dan dinyatakan telah kontak dengan dua yang positif di Depok. Namun, memang saat ini kondisinya masih stabil," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 RSHS Suspect Corona Litbangkes Jakarta RSHS Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jalani Perawatan, Satya Dirujuk ke RSHS Bandung

Arya Akan Jalani Bedah Plastik Dua Pekan ke Depan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi