Kenalkan! Maskot Festival Asia Afrika Ini Bernama Molo dan Muro

Peringatan puncak AAF 2020 akan digelar pada 18 April mendatang.

Penampilan Molo dan Muro, Maskot AAF 2020. (Foto Humas Kota Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Bulan April merupakan bulan saat Konferensi Asia-Afrika digelar pada tahun 1955. Sejak saat itu, Kota Bandung menjadi kota dunia yang memberikan semangat kemerdekaan bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika.

Kota Bandung akan segera diramaikan agenda tahunan dalam memperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955, yakni gelaran Festival Asia Afrika atau Asia Africa Festival (AAF) 2020. Rangkaiannya diawali dengan peluncuran lagu tema, logo, dan maskot oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Wakil Wali Kota Bandung Minta Pembinaan Atlet Harus Ditingkatkan



Gelaran AAF 2020, memilih maskot dengan sebutan Molo dan Muro. Molo adalah, owa Jawa sebagai endemik Jawa Barat yang mewakili Asia. Sedangkan Muro merupakan hewan lemur khas Madagascar yang mewakili Afrika.

Selain meluncurkan karakter maskot, ditampilkan pula lagu tema AAF 2020 yang dibawakan Manshur Angklung dengan menyajikan musik perpaduan digital dengan tradisi khas Sunda. Dilanjut penampilan Seven Percusion yang mengiringi penampakan logo resmi AAF 2020.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seperti dilansir laman Humas Pemkot Bandung, serangkaian peringatan KAA ke-65 pada 2020 ini sudah dipersiapkan secara matang dalam satu tahun terakhir. Terlebih AAF masuk dalam agenda unggulan pemerintah pusat Calendar of Event (CoE) Kemenparekraf 2020, dan juga berskala internasional.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Festival Asia Afrika Konferensi Asia Afrika Walikota Bandung Kemenkeraf Mulo Moro Maskot KAA Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Masalah Aset Stadion GBLA Diharapkan Cepat Selesai

Oded: Manfaatkan Koperasi Syariah Dalam Berwirausaha

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi