bjb
itcbet

Bio Farma Pastikan Vaksin Daya Tahan Tubuh Aman Cegah Covid-19

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Di saat korban tewas akibat virus corona terus berjatuhan dan penyebarannya makin meluas, pertanyaan mengenai adakah vaksin dari virus asal Wuhan, China itu pun bermunculan.

Sebab, virus yang mirip penyebab SARS ini telah membuat geger dunia. Virus 2019-nCoV telah memakan korban jiwa sejak ditemukan pada Desember lalu.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Vaksinasi adalah tindakan pemberian vaksin baik dengan proses disuntikkan maupun diteteskan pada mulut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produksi antibodi agar dapat menangkal penyakit-penyakit tertentu. Proses vaksinasi hanya bisa dilakukan oleh tim medis pada rumah sakit.

Metode pemberian vaksin pada tiap orang juga berbeda, tergantung usia pemberian dan jenis vaksin apa yang diterima oleh seseorang. Pemberian vaksin terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan virus penyebab penyakit. Selama ini pemberian vaksin dan imunisasi seringnya difokuskan pada bayi dan balita. Ternyata, orang dewasa pun perlu divaksin.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Evakuasi WNI WNI di ChIna WNI Posotif Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi