Kasus DBD di Kota Bandung Turun Signifikan Dibanding Tahun Sebelumnya

Berdasarkan data per Februari 2020 sudah ada 452 kasus demam berdarah dengue (DBD). Tahun sebelumnya ada 834 kasus

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Kesehatan Kota Bandung mengungkapkan, berdasarkan data per Februari 2020 sudah ada 452 kasus demam berdarah dengue (DBD). Angka ini dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama mengalami penuunan yang signifikan yakni terdapat 834 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arisdiani mengatakan, kasus DBD tersebar merata di wilayah-wilayah kecamatan yang ada di Kota Bandung dan usia penderitanya beragam, dari anak-anak usia lima sampai 14 tahun sampai remaja hingga warga dewasa berusia 15 sampai 44 tahun.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih



"Kalau kita lihat dari data tahun ini, pada Januari terdapat 248 kasus dan 204 kasus pada Februari. Kalau kita melihat pada tahun lalu jelas mengalami penurunan yang signifikan," kata di Bandung, Selasa.

Ia menambahkan, meski menurun, jumlah kasus DBD di Kota Bandung selama Januari-Februari 2020 tergolong masih tinggi jika dibandingkan dengan jumlah kasus DBD di daerah lain di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Ia menjelaskan, kasus DBD di Kota Bandung secara umum tinggi karena sejumlah faktor termasuk kelembaban daerah yang sangat nyaman bagi nyamuk Aedes aegypti untuk berkembang biak dan kondisi lingkungan yang buruk.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Demam Berdarah Kasus DBD Dinas Kesehatan Pemkot Bandung RSHS Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kasus DBD Terbanyak Di Jawa Barat Ada Di Tiga Daerah Ini

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

BPPT Ciptakan Alat Pendeteksi Virus DBD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi