Pemkab Cianjur Kucurkan Rp 14,7 Miliar Rehab Kantor Setda

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur menyiapkan anggaran Rp. 14,7 miliar untuk merenovasi Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur. Rencananya renovasi akan dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap pertama di 2020 dan tahap kedua pada 2021.

Kepala Dinas melalui Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Cepi Rahmat mengatakan, bangunan tersebut rencananya akan dibangun tiga lantai.

“Saat ini sedang proses pengadaan. Sambil menunggu hasilnya dari pengadaan Barang dan Jasa,” katanya, saat ditemui langsung kepada JabarNews, Selasa (10/3/2020).

Cepi menyambungkan, saat ini Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur pindah ke Gedung Akademi Komunitas Negeri Cianjur (AKNEC) di Desa Sirngalih Kecamatan Cilaku.

“Kini secara bertahap sedang direhab total, yang rencananya akan dibangun menjadi tiga lantai. Mohon doanya saja lancar dan tidak ada hambatan,” jelasnya.

Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, H Aban Sobandi mengatakan, kepada warga Cianjur yang akan berkepentingan dengan kesembilan bagian tersebut untuk datang ke Gedung Aknec di Pasirsembung Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku. Gedung tersebut jaraknya sekitar dua kilometer dari komplek Pemkab Cianjur.

“Kalau soal anggaran dan lainnya silahkan tanya saja ke dinas terkait, intinya kita hanya pelayanan saja,” ujarnya.

Masih menurut Aban, jika pembangunan gedung perkantoran setda sudah selesai, semua kantor bagian dipastikan pindah kembali untuk mempermudah pelayanan. (Adv)