Asyik.. Februari Mendatang Pemkot Bogor Bangun Shelter Untuk Ojol

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan pengelola ojek daring, Gojek. Dari kerjasama ini, selter untuk pick up dan drop off para mitra Go-jek yang akan dibangun di Kota Bogor sehingga aktivitas menaikkan dan menurunkan pelanggan jasa ojek menjadi lebih tertib.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan selter yakni tempat menaikkan dan menurunkan pengguna jasa ojek, akan dibangun di Jalan Mayor Oking, dekat pintu keluar parkir mobil di Stasiun Bogor, Kota Bogor.

“Kesepakatan kerja sama ini, saat ini sudah memasuki tahap akhir untuk membangun selter di Kota Bogor,” Katanya usai rapat koordinasi antara Pengelola Gojek Bogor dengan Pemerintah Kota Bogor, di Kota Bogor, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga:  Soal Wacana Penamaan Jalan Oded M Danial, PKS Jabar: Terima Kasih!

Pemerintah Kota Bogor, kata dia, nantinya akan mengelola selter ini untuk dimanfaatkan baik bagi pengguna jasa Gojek, pengguna angkot, maupun pejalan kaki.

“Selter setelah dibangun dan beraktivitas akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk dikelola oleh Pemkot,” katanya.

Dedie menjelaskan, pada diskusi dan koordinasi antara pengelola Gojek dan Pemerintah Kota Bogor, di Dinas Pehubungan Kota Bogor, Rabu ini, dibahas sejumlah hal lainnya terkait aktivitas ojek daring di Kota Bogor. Misalnya, ukuran selter di Jalan Mayor Oking, dekat pintu keluar parkir mobil itu sebesar 6 X 30 m2.

Baca Juga:  Enam Penjabat Kepala Daerah Telah Ditetapkan, Bey Machmudin: Dilantik 20 September 2023

“Pada diskusi muncul juga pemikiran, untuk meminta ojek daring di Jalan Paledang ke Jalan Mayor Oking, sehingga semua kegiatan menaikkan dan menurunkan penggunanya ada di Jalan Mayor Oking,” jelasnya.

Menurut Dedie, pada diskusi tersebut, dibahas juga aspek regulasinya yakni pembuatan selter di Jalan Mayor Oking, harus berizin ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

Baca Juga:  Live Cooking ala Hotel Harper Purwakarta

“Izin ini terkait dengan kelengkapan sarana dan prasarana lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Gojek Bogor, Mantino T Stefanus, menambahkan, pihaknya akan membuka selter di Jalan Mayor Oking itu pada Februari mendatang.

“Ini agar kegiatan menaikkan dan menurunkan pengguna jasa Gojek, menjadi lebih tertib dan efisien, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Mayor Oking,” katanya.

Menurut dia, pembuatan selter di Jalan Mayor Oking ini akan menjadi percontohan dan jika berhasil akan membuka di lokasi lainnya. (Ara)