Plt Bupati Cianjur Tumbuhkan Pelajar Cinta Budaya Membaca

JABARNEWS | CIANJUR – Membaca merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam kemampuan berbahasa. Kemampuan membaca bisa menjadi jembatan bagi seseorang untuk bisa menyerap suatu ilmu pengetahuan.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman kunjungan kerja melaksanakan program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), di lapang Jagaraksa, Desa Warungkondang, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (10/3/2020).

Dalam kunjunganya kali ini H. Herman Suherman mengatakan semua proses belajar didasarkan pada kemampuan membaca sehingga tidak berlebihan apabila ada yang mengatakan bahwa membaca merupakan salah satu fungsi yang paling penting dalam hidup ini.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Warga Kota Bandung Bisa Salat Idul Fitri Lagi di Lapangan Gasibu

“Harus bisa dan ditanamkan membangun bangsa dengan gemar membaca dengan mengajak para pelajar, agar rajin membaca,” kata Herman.

Ia berharap, hadirnya perpustakaan keliling sebagai penunjang dan pemacu kemajuan dunia pendidikan. Sumber Daya Manusia (SDM) di Cianjur bisa dan harus mampu mengikuti kemajuan di segala bidang, ilmu pengetahuan dan teknologinya.

Baca Juga:  Belum Punya NIB? Sakedap! Tunggu di Kecamatan Terdekat

“Nah, hal ini tidak terlepas dari pembangunan dan penyediaan perpustakaan,” ujar Plt Bupati Cianjur.

Masih kata Herman, kemajuan suatu bangsa itu masih bisa dilihat dari aktivitas warganya yang gemar membaca, karena aktivitas ini bisa berdampak terhadap sumber daya manusianya.

Baca Juga:  Dituding Tak Penuhi Janji Pada Keluarga Zoya, Begini Kata Dedi Mulyadi

“Selalu budayakan membaca buku dan rajin belajar giat menuntut ilmu,” pungkasnya.

Menurutnya, literasi memiliki banyak manfaat. Salah satu keuntungan dari literasi ini, yaitu dapat melatih diri untuk terbiasa membaca serta dapat membiasakan peserta didik dapat menyerap informasi yang dibaca dan dirangkum dengan menggunakan bahasa yang dipahaminya. (Adv)