Susun Program Kegiatan 1 Tahun Mendatang, SMSI Jabar Gelar Rakerda

JABARNEWS | BANDUNG – Guna menyusun dan melaksanakan berbagai program untuk 1 tahun mendatang, organisasi pengelola media siber (online) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jawa Barat akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pada Selasa 17 Maret 2020 mendatang di Prama Grand Preanger Hotel Jalan Asia Afrika, Bandung.

Ketua SMSI Jabar, Hardiyansyah mengatakan, rapat kerja daerah ini sebagai upaya konsolidasi anggota dan pengurus SMSI di Jabar, serta guna menyusun program-progam yang akan dilaksanakan selama 1 tahun ke depan.

Rakerda ini, lanjut dia, tidak saja dihadiri oleh anggota dan pengurus SMSI tingkat kabupaten/kota se-Jabar, tetapti juga akan dihadiri pengurus dan anggota SMSI pusat. Mengingat rakerda akan dibuka langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus.

“Untuk menambah wawasan pengelola media siber, khususnya peserta rakerda, pada hari yang sama juga akan diselenggarakan seminar bertema “Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital” dengan pembicara yang mumpuni di bidangnya,” ucapnya, Selasa (10/03/2020) di Bandung.

Para pembicara yang hadir, antara lain Kamsul Hasan (Dewan Pers), Priskila Ifka Goni (PT. AdAsia) dan Haydin Haritzon (Kepala Humas LPS).

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) adalah sebuah organisasi yang beranggotakan para pengelola/pengusaha media siber. Organisasi ini sudah terbentuk di hampir seluruh provinsi di tanah air. Organisasi yang berdiri sekitar dua tahun ini, baru saja meraih penghargaan dari MURI (Museum rekor Indonesia) sebagai wadah media siber yang mampu menyebarkan informasi dalam waktu relatif singkat.

“Kami harapkan semua anggota SMSI se Jawa barat bisa hadir dalam Rakerda kali ini. Selain ajang silaturahmi antara anggota dan pengurus, juga untuk memperkuat eksistensi, serta membahas program-program yang akan dijalankan organisasi ini,” pungkas Andhy.(robby)