Puluhan Truk Terjaring Operasi Odol di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 71 unit kendaraan yang terjaring dalam operasi Over Dimensi Over Load (ODOL) di Gerbang Tol Cikampek, Selasa, (10/3/2020).

Operasi digelar oleh Satuan lalulintas Polres Purwakarta bersama Dinas Perhubungan Jabar dan Purwakarta serta PJR Tol Cikampek/Turangga 005 tersebut 15 kendaraan diberikan teguran, 49 ditilang dan 19 angkutan barang yang over load ditindak.

Menurut, Kasat lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo pemeriksaan kelayakan angkutan barang ini dalam rangka upaya pencegahan laka lantas yang sering terjadi di jalan raya.

“Kami cek kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan serta penimbangan berat juga beban kendaraan angkutan barang,” ungkap Bowo.

Bowo mengimbau kepada seluruh pengemudi yang membawa kendaraan angkutan barang untuk mengutamakan keselamatan di jalan.

Sementara itu seorang pengemudi truk Atang (43) menyambut baik adanya operasi tersebut walaupun dirinya terkena tilang. Hal ini menurutnya turut membantu pengemudi.

“Sosialsiasi ini pun baik jika dilakukan kepada para pengusaha angkutan barang dan pemilik angkutan berbadan besar. Agar mereka bisa memahami kondisi di lapangan,” ungkapnya. (Gin)