aqua

Lantik 17 DMI di Purwakarta, Ini Pesan Wagub Jabar

Kami perlu kiai dan ulama guna menguatkan akidah masyarakat

Wakil gubernur Jawa barat Uu Rhizanul Ulum usai Acara pelantikan 17 DMI se-Kecamatan di Purwakarta. (Foto: Gin/jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Seluruh Dewan Masjid Indonesia (DMI) khususnya di Jawa Barat diminta bertindak tegas pada kelompok-kelompok yang mengatasnamakan agama dalam kegiatan-kegiatannya yang dilakukan di masjid.

Hal ini Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Rhuzanul Ulum, usai pelantikan 17 DMI se-Kecamatan di Purwakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga:

Perbarui Alat Pertanian, Pemprov Jabar Siap Cetak Petani Milenial

Keterlibatan TNI Dalam MPLS Untuk Tanamkan Nasionalisme



Diungkapkan Uu, ada hal-hal yang terkadang dari kelompok tertentu mengatasnamakan agama mengadakan kegiatan di masjid dan isinya memecah belah umat.

"Kami minta DMI selektif terhadap kegiatan-kegiatan dan jangan berikan izin untuk lakukan di masjid meskipun sifatnya pengajian yang justru menghasut pemerintah juga mengganggu atau membentrokan umat termasuk khotib jika khutbahnya berisi provokatif, kalau perlu langsung diturunkan saat berkhutbah," imbuhnya.

Uu berharap para pengurus DMI ini bisa menyaring orang-orang yang tidak memanfaatkan masjid untuk memecah belah umat dan menjelek-jelekan pemerintah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wagub Jabar Dewan Masjid Indonesia Pengurus masjid Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wagub Jabar: DHD 45 Harus Menjadi Simpul

Koq Kang Uu Mangkir Lagi Dari Panggilan Pengadilan?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi