Jamu PSS Sleman, Persib Berpeluang Gunakan Stadion GBLA

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung harus bergerak cepat untuk membenahi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Maung Bandung berencana berkandang di sana lagi di Shopee Liga 1 2020. Persib Bandung berpeluang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Stasion GBLA yang berkapasitas 38.000 kursi layak digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 2020.

Baca Juga:  Tidak Gentar Bersaing Dengan Pemain Senior, Ferdiansyah Janji Berikan Yang Terbaik untuk Persib

Dalam surat resminya yang diterima manajemen Persib, PT LIB menyatakan Stadion GBLA layak digunakan dengan catatan.

“Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal sebagai berikut: Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infastruktur, Stadion GBLA, layak dengan catatan untuk digunakan dalam kompetisi Liga 1 2020,” tulis Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dalam surat tertanggal 5 Maret 2020 yang dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:  Ratusan Bobotoh Persib Nobar di Mapolres Purwakarta.

Artinya, GBLA bisa digunakan jika beberapa persyaratan telah dipenuhi. Syarat tersebut meliputi dokumen dan dan perbaikan beberapa fasilitas stadion.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, pihaknya memang berencana untuk menjadikan Stadion GBLA sebagai salah satu homebase Persib di Liga 1 2029, selain Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Soal Sanksi, Persib Layangkan Protes

“Adapun menyangkut prioritas yang mana (GBLA/Jalak) nanti mau dibicarakan dulu dengan manajemen PT PBB dan Panpel,” kata Kuswara.

Terkait apakah Stadion GBLA akan langsung digunakan Persib saat menjamu PSS, Kuswara belum bisa memastikannya.

Selain keterangan layak pakai dari PT LIB, manajemen Persib pun harus mendapatkan izin keamanan dari kepolisian agar bisa menggunakan Stadion GBLA dalam pertandingan resmi. (Red)