Live Stream Bandung 132 TV


Menyoal Seni Ataukah Pornografi?

Nelly, M.Pd Aktivis Peduli Negeri, Pemerhati Problem Sosial (Foto. Nelly)

Jika kita lihat adanya yang pro terhadap kasus foto bugil ini jelas orang-orang yang cara berpikirnya sudah teracuni pemahaman ala liberal. Berbagai dalih dan alasan yang mereka lontarkan seolah dapat dibenarkan dan masyarakat diminta untuk bisa menerimanya.

Inilah sebenarnya akibat tatanan kehidupan dalam pengaturan sekuler seperti saat ini, penilaian terhadap hal yang baik dan buruk dikembalikan pada standar manusia memandangnya. Apalagi negeri ini telah mengadopsi sistem politik demokrasi yang dalam perundangnnya sangat diagung-agungkan kebebasan bertingkah laku. Maka sangat wajar kemudian ada yang berpikir dan menterjemahkan bugil atau telanjang sebagai hal yang merupakan bagian dari seni.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim

Kakorlantas Sebut Ada 333 Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021



Pro kontra terhadap kasus ini tentu sangat disayangkan sekali, apalagi jika kebanyakan tren berfikirnya sangat jauh dari tuntunan norma dan agama. Bahkan yang kita sesali jika sesuatu yang bertentangan dengan norma, moral dan aturan agama dianggap biasa saja malah didukung atas nama seni.

Kenapa bisa menampakkan seluruh tubuh bisa dianggap sebagai bagian dari ajakan mencintai tubuh dan percaya dengan diri sendiri, sungguh aneh jalan pikir ini. Tidak semestinya jika memang menyayangi tubuh kemudian di pertontonkan pada publik, harusnya malah ditutup demi kesucian diri dan ketinggian derajat sebagai wanita.

Sungguh atas nama modernisasi ala barat yang telah merasuk pemahaman sebagian masyarakat di negeri ini telah menjatuhkan harkat dan martabat kaum perempuan sebenarnya. Sesuatu yang datang dari barat ditelan mentah-mentah, sehingga yang merendahkan kaum wanita malah dianggap sebagai kemajuan bagi kaum wanita.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Foto Bugil Tara Baskoro Body Shaming Kasus Asusila Adat Ketimuran UU ITE Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi