Perkuat Kemitraan, Banser Sambangi Polsek Gempol Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Banser PAC Gempol Kabupaten Cirebon menyambangi Mapolsek setempat, Rabu (11/03/2020), guna mempererat tali silaturahmi dengan pihak Kepolisan.

Dalam kedatagan tersebut, sebanyak enam orang anggota Banser yang di pimpin oleh Syamsuri sebagai Ketua PAC Gempol itu, disambut langsung oleh Kapolsek Gempol Kompol Ali Mashar.

“BANSER (barisan Ansor serbaguna) adalah lembaga dalam naungan NU (Nahdlatul Ulama) yang handal dan Propesional dalam membantu mewujudkan Keamanan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat, ujar” Syamsuri Ketua PAC Banser Gempol.

Sementara itu, menurut Kapolsek Gempol Kompol Ali Mashar mengatakan, peran Banser tersebut dalam ikut membantu Pemerintah dan Polri guna menciptakan Negara yang aman, tentram dan damai serta tercipta keamanan dilingkungan masyarakat.

“Dengan tujuan memasyarakatkan kamtibmas, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hukum, serta merupakan wujud partisipasi dalam pembinaan kamtibmas,” tandasnya.

Kunjungan silaturahmi dari Banser PAC Gempol Kabupaten Cirebon kata Kapolsek, dalam menjalin kemitraan dan selalu berkoordinasi serta memberikan informasi yang berikaitan dengan Kamtibmas, stabilitas nasional maupun bencana alam,” ungkapnya. (Ang)