Live Stream Bandung 132 TV


Tim DMC Dompet Dhuafa Respon Cepat Tangani Gempa di Sukabumi

Sebanyak 343 pengungsi di pos-pos Kampung Jaya yang sudah didirikan

Tim advance respon Dompet Dhuafa tengah mengerahkan tiga armada yang terdiri dari satu unit rescue, dan dua ambulance. (Foto: Red)

JABARNEWS | SUKABUMI - Gempa mengguncang wilayah Sukabumi telah menyebabkan kerusakan pada lima kecamatan. Gempa dengan titik koordinat 6.81 LS dan 106.66 BT, berada tepat di jarak 23 km arah Timur Laut Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada kedalaman 10 km (10/3/2020), menurut info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Tim advance respon Dompet Dhuafa tengah mengerahkan tiga armada yang terdiri dari satu unit rescue, dan dua ambulance.

Baca Juga:

Kasus Covid-19 Melonjak, Purwakarta di Ambang Zona Merah?

Pemerintah Gelar Rakor Evaluasi Perkembangan PPKM Mikro di 34 Provinsi, Ini Hasilnya



"Kita berangkat langsung malam ini, setelah tim berkumpul di kantor Disaster Management Center Dompet Dhuafa malam ini," ujar Benny Direktur DMC Dompet Dhuafa.

Berlokasi di Kampung Jayanegara, Desa Kabandungan, Kec. Kabandungan, Sukabumi. Tim sudah berkoordinasi dan melakukan pemetaan untuk respon selanjutnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan hingga kini sudah lima kecamatan yang melaporkan adanya kerusakan bangunan akibat bencana gempa bumi bermagnitudo 5.0 yang berpusat di Kabupaten Sukabumi pada Selasa (10/3/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bencana Alam Gempa Sukabumi Dompet Dhuafa BMKG BPBD Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tolak Revisi UU Desa, PABPDSI Jabar: Tutup Pintu Bagi Koruptor

Tiga Obat Alami Ini Bisa Meredakan Gatal Pada Bagian Kulit

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi