RSHS Bandung Masih Rawat 5 Pasien Diduga Covid-19

Dari 12 pasien yang dirawat di RSHS ada 7 pasien yang sudah di pulangkan.

Direktur RSHS Bandung, Nina Susana Dewi saat jumpa wartawan di RSHS, Rabu (11/03/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung merawat 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK), mereka di rawat lantaran mengalami gejala yang mirip dengan Virus Corona atau Covid-19.

Direktur RSHS Bandung, Nina Susana Dewi, menanggapi pernyataan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, dr. Ahmad Yurianto terkait ada 27 orang positif WNI terjangkit Covid-19.

Baca Juga:

Nekad! Penderita Hidrocipalus Berobat Dibonceng Motor ke RSHS Bandung

Jalani Perawatan, Satya Dirujuk ke RSHS Bandung



Menurut Nina, dari 12 pasien yang dirawat di RSHS ada 7 pasien yang sudah di pulangkan dan 5 lainnya masih di ruang rawat di ruang isolasi RIKK.

"Dari 5 pasien ini, 1 orang merupakan pasien yang sedang dalam pendalaman, 1 orang telah di alih rawat ke ruang lain, dan 2 pasien direncanakan akan dipulangkan karena kondisinya sudah baik," kata Nina di RSHS Bandung, Rabu (11/03/2020).

Dia mengatakan, saat ini RIKK terbagi ke dalam 4 ring. Ring pertama terdiri dari 5 tempat tidur dengan ruangan bertekanan khusus, ring 2 terdiri dari 12 tempat tidur non-ventilator, ring 3 adalah ruuang HCU di Kemuning terdiri dari 7 tempat tidur, dan ring 4 berada di IGD dengan tempat tidur sebanyak 5 buah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 RSHS Bandung pasien Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Arya Akan Jalani Bedah Plastik Dua Pekan ke Depan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi