bjb
itcbet

Masa Reses, Anggota DPD RI DIY Bahas Sensus Penduduk Tahun 2020

Anggota DPD RI Provinsi DIY rapat dengan BPS terkait Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 (Foto: Red/Jabarnews)

JABARNEWS | YOGYAKARTA - Anggota DPD RI Provinsi D.I. Yogyakarta, Selasa, 11/03/2020 melakukan rapat kerja dalam rangka pengawasan Pelaksanaan UU Nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik dengan Tema Sensus Penduduk Tahun 2020. Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari beberapa instansi yang memiliki kepentingan terhadap penyelenggaraan Sensus Penduduk Tahun 2020 di antaranya BPS DIY, Bappeda DIY, Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, BPS Kabupaten/Kota se-DIY, serta Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se-DIY.

Membuka Rapat Kerja, Gusti Kanjeng Ratu Hemas memperkenalkan masing-masing Anggota DPD RI DIY beserta bidang komite yang menjadi tugasnya, yaitu GKR Hemas sendiri bertugas di Komite I yang membidangi otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah; kemudian Hilmy Muhammad, di Komite III membidangi pendidikan dan agama; Muhammad Afnan Hadikusumo di Komite II membidangi sumber daya alam dan sumber daya ekonomi; dan Cholid Mahmud di Komite IV membidangi APBN, pajak dan perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Baca Juga:

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Jabatan Selesai, Ini UU Hasil Godokan DPD RI Periode 2014-2019



Lebih jauh, Hemas mengungkapkan bahwa maksud penyelenggaraan rapat kerja ini selain untuk melakukan pengawasan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik di DIY, monitoring pelaksanaan Sensus 2020 berbasis online serta persiapan persiapan dan pelaksanaan sensus di kota dan Kabupaten.

"Selain itu juga dimaksudkan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan sensus 2020 serta mendapatkan informasi tentang sinergi BPS dengan pemerintah daerah dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) seperti Bappeda dan Dinas DUKCAPIL Kabupaten dan Kota serta pengampu wilayah di DIY," ujarnya.
Halaman selanjutnya
Tags : DPD RI Sensus 2020 DPD RI DIY PS DIY Bappeda DIY Biro Tata Pemerintahan Setda DIY Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Interupsi Rapat Paripurna DPD Ricuh

Deuh! Ada Anggota DPR dan DPD Terpilih Belum Serahkan LHKPN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi