Warga Maniis Purwakarta Berhamburan Keluar Rumah Rasakan Gempa Bumi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga di kampung Ciloa, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta berhamburan ke luar rumah dikarenakan merasakan guncangan gempa bumi yang terjadi pada, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 21.41 WIB..

“Iya warga semua lari keluar rumah saat gempa, kejadiannya sebentar sih,” kata Marwah, warga setempat, saat dihubungi Jabarnews.com.

Dia menjelaskan, guncangan gempa baru mulau terasa ketika berada di dalam rumah. Dia pun mengaku awalnya mendengar suara seperti benda jatuh ketika gempa terjadi.

“Suaranya gebruk-gebruk gitu di dalam rumah. Sekitar pukul 22.00 wib,” ungkapnya.

Diungkapkannya, Meski guncangannya hanya beberapa detik, namun gempa itu hingga membuat sebagian perabotan di dalam rumahnya bergoyang.

“Iya kami di rumah sampai loncat, guncangannya sebentar, ada lah sekitar 15 detik guncangan nya terasa. Tapi sekarang Alhamdulillah udah gak terasa gempanya,” kata Marwah.

Hal senada juga disampaikan warga bernama ibu Enik, saat terjadi guncangan dirinya mengaku langsung ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Tadi pas gempa pada lari keluar,” katanya.

Meski sudah tak merasakan guncangan gempa, sebagian warga lebih memilih berada di luar rumah.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa dengan kekuatan 3.7 SR terjadi di darat pada 6.72 lintang selatan,107.31 bujur timur. Atau berjarak 22 km Timur Laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada kedalaman 2 km. (Gin)