Perkuat Imtaq, Polres Purwakarta Gelar Peringatan Isra Miraj

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid As-Syifa yang berada di Mapolres Purwakarta, Kamis (12/3/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan menambah keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) kepada Allah SWT bagi para personel Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres hal itu diperlukan bagi personel kepolisian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

“Kita sebagai anggota kepolisian bisa mengaplikasikan peristiwa Isra’ Mi’raj, dalam bertugas bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat yang lebih baik,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota Polres Purwakarta sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Isra Mi’raj ini kita mengenang peristiwa tersebut agar semua umat Islam dapat mengetahuinya sepanjang masa,” ujarnya.

Sebagai penutup, Kapolres menambahkan, dengan meningkatkan imtaq, mewujudkan Polri menuju zona integritas beragama membentuk Polri yang anti korupsi, kolusi dan nepotisme.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polres Purwakarta, Kapolsek, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Purwakarta serta para ASN di lingkungan Polres Purwakarta.

Hadir sebagai penceramah yang menguraian hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, disampaikan KH. Dadan Ahdan, M.Ag. (Zal)