KPU Jabar: 6 Calon Independen Maju Pilkada Serentak, Ini Daftarnya

Kota Depok, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi tidak ada calon perseorangan.

Kepala Komisi Pemilihan Umun (KPU) Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok saat ditemui jabarnews.com di KPU Jabar, Kamis (12/3/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok mengemukakan ada 6 calon perseorangan atau independen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota se-Jabar.

Menurutnya, ke-6 calon independen tersebut berasal dari 5 daerah diantaranya; Kabupaten Cianjur 2 orang bakal calon perseorangan, Kabupaten Karawang 1 orang, Kabupaten Indramayu 1 orang, Kabupaten Pangandaran 1 orang dan Kabupaten Tasikmalaya 1 orang.

Baca Juga:

Sejumlah Kader PKB Jabar Disiapkan Berlaga di Pilkada Serentak 2020

Siap-Siap! Pilkada Serentak 2020 Segera Tiba



"Jadi bakal calon perseorangan ada 5 di Kabupaten/Kota dan yang tidak ada 3 seperti Kota Depok, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi tidak ada calon perseorangan. Sekarang sudah memasuki verifikasi administrasi," kata Ali saat ditemui, di KPU Jabar, Kamis (12/3/2020).

Namun, ucap dia, KPU Jabar masih terkendala dalam hal verifikasi administrasi. Pasalnya, pihaknya harus mengecek berkas dokumen dukungan dari masing-masing calon.

Terlebih, lanjut Ali, pihaknya juga terkendala masalah dukungan, personil terbatas, dan waktu terbatas. Oleh karena itu, perlunya pengoptimalan kinerja KPU di Pilkada serentak ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pilkada Serentak Komisi Pemilihan Umum KPU Jabar Calon Independen Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

KPPS Pemilu Meninggal Dunia di Depok Disantuni 36 Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi