Live Stream Bandung 132 TV


Warga Sukabumi Terdampak Gempa Harapkan Bantuan

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat jumlah data sementara akibat gempa yang berkekuatan 5,1 magnitudo, pada Selasa (10/3/2020) hingga Rabu (11/3/2020) mencapai 547 unit.

Ratusan rumah rusak tersebut tersebar di 5 kecamatan, dengan tingkat keruksakan bervariasi dari kerusakan ringan hingga berat. Data tersebut terus berubah atau mengalami memukhtahiran data.

Baca Juga:

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar



Berdasarkan informasi yang dihimpun ratusan rumah yang rusak tersebut tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Parakansalak sebanyak tujuh unit, Kecamatan Kalapanunggal sebanyak 126 unit, Kecamatan Kabandungan 324 unit, Kecamatan Cidahu 36 unit, Kecamatan Warungkuara satu unit dan Kecamatan Cikidang tiga unit.

Untuk mempercepat proses mengevakuasi warga dan membersihkan sisa puing rumah yang rusak, ratusan petugas gabungan dari unsur BPBD, TNI, Polri, dan para sukarelawan dikerahkan. Para warga yang rumahnya mengalami keruksakan berharap mendapat bantuan dari pemerintah setempat. (Dod)
Tags : Gempa Sukabumi BPBD Sukabumi Eumah Rusak Gempa Mang Jabar Karikatur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi