Live Stream Bandung 132 TV


Masjid Di Indramayu Banyak yang Belum Miliki Sertifikat

Bangunan yang berdiri di atas tanah wakaf dipersengketakan oleh ahli warisnya karena tidak memiliki legalitas.

Ilustrasi- Sertifikat tanah. (Foto: Net)

JABARNEWS | INDRAMAYU – Demi menjamin setiap aktivitas di masjid yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat akan mengupayakan rumah ibadah umat Islam itu dilengkapi sertifikat.

Selain masjid dan mushola, madrasah dan pondok pesantren juga akan diberi sertifikat tanah wakaf. Hal itu dikatakan Kepala Kemenag Indramayu H. Sofandi saat acara penyerahan serifikat wakaf dan peresmian Masjid Al-Mabrur di Komplek Puspihat Indramayu, Kamis (12/3/2020).

Baca Juga:

Guncang Nias, Gempa Berkekuatan M 6,4 Ini Tak Berpotensi Tsunami

Wisata Alam Puncak Damar Jatigede Sumedang, Cocok Untuk Tempat Liburan



"Agar status hukum bangunan yang berdiri di atas tanah wakaf bisa jelas dan tidak dipersengketakan di kemudian hari jika ada perorangan yang ingin menggugat, pernah ada kejadian Madrasah di Indramayu digugat oleh ahli warisnya," katanya.

Selama ini, ungkap Sofandi, ada beberapa kasus dimana bangunan yang berdiri di atas tanah wakaf dipersengketakan oleh ahli warisnya karena tidak memiliki legalitas. Itulah alasan kenapa pihaknya mengupayakan agar setiap masjid, mushola maupun madrasah dan pondok pesantren di Kabupaten Indramayu harus mempunyai sertifikat wakaf.

Dengan adanya sertifikasi, ujar Sofandi, untuk menjamin keamanan bagi kelangsungan masjid sebagai tempat ibadah dan pusat kegiatan masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kementerian Agama Sertifikat Tanah Tanah Wakaf Kemenag Indramayu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Adu Gengsi, Persib Susul Persija Di Final Piala Menpora 2021

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi