Terkait Virus Covid-19, Ini Kata GP Ansor

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan virus corona sama sekali tak berkaitan dengan azab. Pernyataan ini menanggapi isu beredar di media sosial yang menyebut virus covid-19 sebagai azab.

Pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut itu mengatakan, jumlah pasien yang terinfeksi virus corona tak sebanding dengan pasien yang sakit TBC, influenza, hingga malaria. Menurutnya, jumlah pasien yang terjangkit penyakit tersebut masih jauh lebih banyak.

“Azab kok kecil, jadi dibanding TBC, influenza, malaria, dibanding kecelakaan saja, corona itu jauh di bawah angka kematian dan korbannya,” ujar Gus Yaqut, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/3).

Gus Yaqut menuturkan, corona murni persoalan kesehatan. Menurutnya, tak masuk akal jika penyakit itu dianggap azab. Tudingan azab itu dinilai sama dengan mengecilkan Tuhan.

“Kalau azab Tuhan ya mungkin Tuhan mereka ini kecil saja, makanya azabnya kecil-kecil saja, kalau Tuhan kita kan besar. Ini masalah kesehatan saja. Enggak ada urusannya sama azab,” ujar Gus Yaqut. (Red)