Dua Rumah Sakit Di Cirebon Rawat PDP Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Dua rumah sakit di Cirebon, Jawa Barat, merawat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona covid-19. Salah satu di antaranya baru kembali ke Indonesia setelah bekerja di luar negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni mengatakan, salah satu pasien yang saat ini dalam pengawasan merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru pulang dari Singapura.

“Salah satu pasien yang diawasi baru pulang dari negara yang terjangkit covid-19, yaitu Singapura,” kata Eni dilansir dari laman Medcom.id, Kamis (12/3/2020).

Eni tidak merinci satu pasien lain yang dalam pengawasan. Namun ia menuturkan bahwa pasien tersebut memiliki pekerjaan yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang.

Untuk saat ini, Eni menyebut keduanya sudah mulai membaik dibanding sebelumnya. Namun pihaknya masih menunggu hasil uji laborarotorium yang dilakukan oleh Balitbankes Kementrian Kesehatan.

“Sampel dari dua pasien tersebut sudah diambil. Kemungkinan hasilnya dalam 3-4 hari ini,” jelas Eni.

Selain dua pasien yang sedang dilakukan pengawasan, Dinkes Kabupaten Cirebon juga sedang melakukan pemantauan terhadap tujuh warga Kabupaten Cirebon.

Menurut Eni untuk pemantauan dilakukan oleh Puskesmas di wilayah orang yang sedang dipantau. Tujuh orang tersebut merupakan keluarga dari dua pasien yang sedang dalam pengawasan.

“Kalau pengawasan, sudah pasti dirawat di ruang isolasi. Tapi kalau pemantauan, masih tinggal di rumah,” pungkas Eni. (Red)