Tak Takut Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Tetap Gelar CFD

JABARNEWS | BANDUNG – Meski belum adanya indikasi virus corona di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung masih akan menggelar Car Free Day pada akhir pekan ini. Hal ini disampaikan oleh Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung, Khairul Rijal mengatakan pihaknya masih belum berencana menghentikan program Car Free Day (CFD) karena Bandung masih aman dari virus corona.

“Kita masih tetap melanjutkan program CFD,” kata Khairul di Balai Kota Bandung, Jabar, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Saat ini pihaknya masih menunggu dinas terkait maupun pihak yang berkompeten untuk menyampaikan informasi potensi penularan virus corona di Kota Bandung. Meski demikian, menurutnya sejauh ini wilayah Bandung masih aman dari virus corona.

“Jadi kita masih menunggu pihak yang kompeten bahwa Bandung masih aman atau enggak. Tapi sejauh ini In syaa Allah aman,” katanya.

Namun apabila sudah terindikasi adanya virus corona di Kota Bandung hingga memerlukan antisipasi dari penularan, pihaknya siap mengambil langkah. Karena CFD merupakan salah satu kegiatan berkumpulnya banyak orang di mana menjadi potensi penularan virus tersebut.

“Tetapi kalau kami dapat informasi bahwa sudah ada indikasi dan dirasakan itu perlu ditunda dulu sementara, kita juga siap,” kata dia.

Selain itu, menurut dia belum ada arahan langsung terkait hal tersebut dari Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Maka CFD, kata dia, masih tetap diberlakukan di sejumlah titik setiap hari Minggu.

“Sampai sekarang kami belum kabar untuk penutupan. Jadi masih tetap kami lakukan,” pungkasnya. (Ara)