Menyasar Generasi Milenial, Pupuk Kujang Gelar Festival

JABARNEWS | KARAWANG – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meghadiri acara Kujang Festival di Kantor Pusat Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Acara yang mengambil tema “Solusi Andal Agribisnis” ini diselenggarakan PT Pupuk Kujang, produsen pupuk tanaman pangan dan hortikultura dengan wilayah distribusi subsidi di Jawa Barat dan Banten.

Direktur Utama Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana, mengatakan, Kujang Festival ini diadakan untuk meningkatkan minat terutama para generasi milenial untuk masuk ke dalam sektor pertanian dan sekaligus menjadi langkah penghubung antara konsumen dan pelaku budidaya untuk dapat menampilkan hasil pertaniannya, mengadakan sharing session serta menampilkan teknologi budidaya dan menjadi ajang untuk eduwisata.

“Dalam kesempatan ini juga, kami meluncurkan program Petani Kujang Juara yakni merupakan program pendampingan kepada petani binaan Pupuk Kujang,” kata Eka Cahyana, Sabtu (7/3/2020)

Hal tersebut untuk memperkuat komitmen Pupuk Kujang selain sebagai produsen pupuk juga terus melakukan pendampingan kepada petani guna berkontribusi di sektor pertanian dari hulu ke hilir.

Tidak hanya itu, Pupuk Kujang ke depan berencana mengembangkan Taman Kahati yang sudah dimiliki dengan potensi-potensi di antaranya wisata alam, potensi flora dan fauna, dan wisata keluarga dengan konsep ekowisata di kawasan pabrik.

“Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pendidikan lingkungan hidup, memberdayakan masyarakat lokal dan yang terpenting konservasi alam,” ungkapnya.

Selain Menteri Pertanian acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat, Bupati Karawang beserta jajarannya. (Red)