Pemkab Sukabumi Terima Bantuan Bencana dari Kemensos RI

Seribu paket sembako, makanan siap saji, tenda, perlengkapan tidur dan lainnya untuk segera disalurkan kepada korban.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI Rachmat Koesnadi saat mengunjungi korban gempa dan menyerahkan bantuan secara simbolis di Kampung Nanggerang, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Ribuan paket bantuan untuk korban gempa bumi telah tersebar di lima kecamatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ribuan paket tersebut demi mempercepat penanggulangan bencana gempa dari Kementerian Sosial (Kemkensos) RI.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI Rachmat Koesnadi mengatakan bantuan sementara yang diberikan Kemensos tersebut berupa seribu paket sembako, makanan siap saji, tenda, perlengkapan tidur dan lainnya untuk segera disalurkan kepada korban.

Baca Juga:

Catat! Ini Waktu dan Tempat Hari Tanpa Bayangan di Jawa Barat

Kurangi Curah Hujan Jabodetabek, BPPT Semai 21,4 Ton Garam



"Bantuan yang kami salurkan ini bertujuan untuk meringankan korban gempa, apalagi seperti diketahui dampak bencana ini menyebabkan ratusan rumah di Sukabumi rusak dan banyak warga yang harus mengungsi," ujarnya saat mengunjungi korban gempa di Kampung Nanggerang, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Lanjut dia, untuk tahap pertama ini Kemensos juga memberikan bantuan senilai Rp300 juta dan sebelumnya pihaknya juga sudah mendistribusikan ke sejumlah pemerintah provinsi dan kabupaten maupun kota.

Dalam penanggulangan bencana ini pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, sehingga saat masa pemulihan nantinya bantuan yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan warga dan tepat sasaran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gempa Bumi Gempa Sukabumi BPBD Sukabumi Bupati Sukabumi BMKG Kementerian Sosial Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

Kenali Lima Jenis Cedera Akibat Benturan Di Kepala

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi