Waspada Corona, JK Pimpin Langsung Gerakan Semprot Disinfektan 10 Ribu Masjid

JK meminta DMI di daerah untuk memanggil semua pengurus masjid dan melakukan gerakan bersih-bersih masjid yang bisa dilakukan setiap Jumat.

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla memantau langsung kegiatan disinfektasi masjid. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebanyak 10 ribu Masjid se-Wilayah DKI Jakarta akan dilakukan penyemprotan dengan disinfektan untuk pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla bertempat di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



"Lebih baik kita sibuk sekarang daripada sibuk di rumah sakit," kata JK.

JK mengingatkan gerakan tersebut bagian dari pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di masyarakat dengan menyasar tempat ibadah, yakni masjid.

Menurut JK, belum ada temuan orang yang terjangkit dari masjid, namun gerakan bersih-bersih masjid tersebut dilakukan supaya jangan sampai kejadian dulu baru pencegahan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi