aqua

BPSK Purwakarta Akan Dirikan Posko Pengaduan Kecamatan

Mempermudah masyarakat selaku konsumen memberikan pengaduan.

Ketua dan anggota BPSK Purwakarta saat silaturahmi dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika belum lama ini. (Foto: BPSK Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berencana akan mendirikan posko pengaduan di kantor Kecamatan.

Pendirian posko pengaduan tersebut untuk mempermudah memberikan perlindungan kepada konsumen sekaligus menangani penyelesaian sengketa di luar lembaga peradilan umum.

Baca Juga:

Kemenaker Buka Posko Pengaduan THR Online

DPRD Jabar: Pemerintah Hadir Lindungi Konsumen melalui BPSK



"Ke depan, untuk mempermudah masyarakat selaku konsumen memberikan pengaduan terkait tidak mendapatkan hak sesuai aturan yang ada, kita akan mendirikan posko pengaduan di tiap kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta," kata Ketua BPSK Purwakarta Wita Gusrianita saat diwawancarai awak media, Jum'at (13/3/2020).

Saat ini, ujar perempuan yang akrab disapa Wita tersebut, pihaknya masih melakukan sosialisasi tentang apa saja tugas-tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh BPSK kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi lebih banyak lagi masyarakat semakin sadar dan teredukasi akan hak dan kewajibannya sebagai konsumen dan para pelaku usaha semakin menghargai hak-hak konsumen dengan memproduksi barang atau jasa yang berkualitas dan aman digunakan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : BPSK Purwakarta Posko Pengaduan Pengaduan Konsumen Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Perlindungan Konsumen Pemkab Purwakarta Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi