aqua

Menyibak Kisah Mistik Dibalik Situs Batu Peti Purwakarta

Kabarnya batu- batu tersebut berasal dari 3 peradaban kebudayaan yaitu tahun 2400 SM,1621 SM, dan tahun 792 Masehi

Lokasi batu peti di Kampung Ciputat, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dibalik keindahan batu berbagai ukuran yang tersusun rapih sejajar menyerupai sebuah benteng keraton untuk pertahanan perang. Jika diperhatikan, barisan batu itu memiliki tekstur bentuk yang nyaris sama yaitu berbentuk segi empat menyerupai sebuah tumpukan peti mati hingga masarakat setempat pun menyebutnya dengan nama Batu Peti.

Situs Batu peti yang diduga sudah ada sejak ribuan tahun silam itu berlokasi disebuah hutan milik Perhutani dan hanya beberapa ratus meter dari perairan Danau Jatiluhur atau tepatnya di Kampung Ciputat, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.



Diketahui, lokasi batu peti dipercaya beberapa kalangan masyarakat sebagai tempat yang memiliki kekuatan magis luar biasa dan sehingga dijadikan tempat ritual tertentu.

Terlebih di tempat tersebut sering terjadi beberapa kejadian diluar nalar hingga berbagai penampakan sosok gaib pun sempat tertangkap mata masyarakat setempat.

"Iya dulu terkadang ada juga yang seperti melaksanakan ritual dengan membawa sesajen, bahkan sudah menjadi rahasia umum lah masyarakat sering melihat dua sosok wanita cantik berbaju hijau dan merah disekitar sini lalu saat di ikuti biasanya menghilang diantara tumpukan batu peti," ungkap Ahmad Fadil, Masyarakat setempat, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Jumat (13/3/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kisah Mistik Baru Peti Batu Kursi Kecamatan Sukasari Danau Jatiluhur Benteng Keraton Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi