Banyaknya PJU Mati, Dishub Cirebon Langsung Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | CIREBON – Warga mengeluhkan padamnya sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Sunan Derajat Sumber yang menuju komplek perkantoran Pemda Cirebon.

Padamnya lampu PJU tersebut mrmbuat kondisi jalan tampak gelap gulita saat malam hari, sehingga cukup membahayakan bagi para pengguna jalan. Pasalnya 11 titik lampu PJU padam hampir sebulan lebih tidak pernah ada tindakan perbaikan oleh Dinas Perhubungan, bahkan warga atau pengguna jalan yang melintas sering terjadi kecelakaan.

Mendengar keluhan tersebut membuat Dinas Perhubungan hari ini melakukan perbaikan lampu PJU di 11 titik sepanjang Jalan Sunan Derajat Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Jumat (13/3/2020)

Hari Sumarsono, Dishub Pemeliharaan PJU menyampaikan, hari ini alhamdulillah kru dari Dishub melakukan Perbaikan lampu PJU sebanyak 11 titik di Jalan Raya Sunan Derajat Sumber.

“Dengan menggunakan Mobil Sky lift sebanyak 11 titik Lampu PJU itu padam dan rusak pada bagian kabel jaringan bawah tanah tidak ada kerusakan yang berat, sekarang sudah kita diperbaiki dan lampu PJU sudah menyala atau sudah normal kembali,” jelasnya.

Malam nanti bagi pengguna Jalan Raya Sunan Derajat Sumber yang menuju komplek Pemda Cirebon tidak perlu was-was dan khawatir lagi lampu PJU normal sudah menyala terang untuk pengguna jalan yang melintas.

Sementara itu, Fikih Budiansyah Kepala seksi PJU Dinas Perhubungan, Dinas Perhubungan itu memelihara 16000 titik cahaya kita runing ke berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon, sehari itu ada 8 titik untuk diperbaiki kurang lebih kita terjunkan satu kru berjumlah empat orang untuk melakukan perbaikan.

“Kerusakan Lampu PJU cepat kita tangani dengan kerusakan ringan kalau kerusakan berat yang harus memerlukan material itu kita nunggu sebagai waiting list bila material sudah ada langsung diperbaiki,” ucapnya.

Pihak Dinas Perhunungan menerjunkan Mobil Sky Lift dengan kru untuk memperbaiki lampu PJU di Desa belawa untuk kru mobil kuning, mobil merah Desa Beber, mobil putih di daerah Babakan, mobil biru Gunung Jati, dan untuk yang sekarang lagi perbaikan lampu PJU mobil putih.

“Lampu PJU itu bila padam dilingkungan masyarakat di saat ada hujan atau petir itu langsung skalarnya of tinggal ditekan on dan lampu PJU menyala lagi, hal tersebut kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya. (Fii)