bjb

La Nyalla Minta Senator Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Corona

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, jadwal Reses anggota DPD RI yang masih berlangsung hingga 22 Maret mendatang sebaiknya juga diisi dengan melihat secara langsung kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi ancaman pandemi virus Corona COVID-19.

Dirinya menghimbau agar semua senator di dapil masing-masing di 34 provinsi dapat melihat secara langsung bagaimana daerah melakukan mitigasi bencana terkait virus ini. Termasuk dapat mengetahui apa yang dikeluhkan pemerintah daerah yang dapat disuarakan ke pusat.

Baca Juga:

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Jabatan Selesai, Ini UU Hasil Godokan DPD RI Periode 2014-2019



“Sebaiknya diluangkan waktu di masa reses ini, untuk bertemu kepala daerah, kepala dinas kesehatan dan direktur rumah sakit rujukan di daerah. Terutama bagaimana kesiapan daerah-daerah di luar Jawa. Sehingga nantinya dapat kita petakan setelah reses usai, untuk menjadi fokus bahasan di alat kelengkapan DPD,” kata Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Karena, lanjut La Nyalla, dirinya yakin beberapa daerah masih mengalami hambatan dan keterbatasan beberapa hal dalam melakukan mitigasi bencana ini.
Halaman selanjutnya
Tags : DPD RI Masa Reses Reses DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Interupsi Rapat Paripurna DPD Ricuh

Deuh! Ada Anggota DPR dan DPD Terpilih Belum Serahkan LHKPN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi