aqua

Besok Partai Demokrat Pilih Ketum Baru

AHY Akan Gantikan SBY Sebagai Ketum Demokrat?

Partai Demokrat Kukuhkan AHY Sebagai Ketua Kogasma (Foto: Paulina Herasmanindar/kumparan)

JABARNEWS | JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar kongres kelima pada Minggu (15/3/2020) di Jakarta Convention Center, Senayan. Sekjen Hinca Panjaitan menyebut, dalam kongres tersebut, Demokrat akan memilih ketum baru, bukan lagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hinca menjelaskan, SBY dan seluruh pengurus Demokrat periode 2015-2020 akan menyerahkan tampuk kepengurusan kepada muka-muka baru di partainya.

Baca Juga:

PKS Demokrat Berkoalisi, Sosok Ini Diusung Jadi Cabup Bandung

Komentar Andi Arief Terkait Skandal Jiwasraya



"Kongres ini adalah kongres lima tahunan yang mengambil keputusan untuk pemimpin baru di Partai Demokrat. Pak SBY sebagai ketum dan kami semua timnya yang telah bekerja selama lima tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberikan kesempatan yang baru pada pemimpin baru di Demokrat," kata Hinca di DPP Demokrat, Menteng, Jumat (13/3/2020).

Hinca juga menyampaikan pesan SBY soal berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketum Partai Demokrat. SBY meyakini ia akan mengakhiri tugasnya sebagai orang nomor satu di Demokrat dengan baik dan mulus.

"Beliau menyampaikan bahwa jika ia sebagai Presiden dua periode beliau soft landing, menyelesaikan tugas-tugasnya, menyentuh garis finis sampai di ujung, ia juga akan soft landing di dalam kongres yang akan kami buat," jelas Hinca.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Putra SBY Partai Demokrat Ketua Umum Partai Demokrat Kongres Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono Agus Harimurti Yudhoyono SBY AHY Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Partai Demokrat Nantikan Safari Politik NasDem

PKS Pastikan Tetap Jadi Oposisi di Parlemen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi