aqua

Media Asing Soroti Jamu Cegah Corona ala Jokowi

Jokowi kini mengkonsumsi jamu empon-empon tiga kali sehari setelah COVID-19 teridentifikasi di Indonesia.

Ilustrasi- Jamu ala Presiden Jokowi. (Foto: shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Presiden Jokowi terkenal suka mengkonsumsi jamu. Namun, setelah virus corona teridentifikasi di Indonesia, Jokowi itu kini lebih sering mengkonsumsi jamu.

Mengutip laman resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (13/3/2020), Jokowi kini mengkonsumsi jamu empon-empon tiga kali sehari setelah COVID-19 teridentifikasi di Indonesia. Sebelum itu, pria kelahiran Solo tersebut mengkonsumsi jamu tersebut sekali dalam sehari. Jamuempon-empon itu terdiri dari temulawak, jahe, serai, dan kunyit. Jokowi rutin mengkonsumsinya setiap pagi, siang, dan malam hari.

Baca Juga:

Inilah Asal Usul Presiden Joko Widodo Disapa Jokowi

Demi Citarum Harum, Bakal Ada Dermaga BCL di Purwakarta



"Sekarang karena ada corona, saya minumnya pagi, siang, malam," kata Jokowi dalam sambutannya di acara The 2nd Asian Agriculture and Food Forum 2020, Kamis (12/3/2020), dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Tidak hanya mengkonsumsi seorang diri, Jokowi juga menyuguhkan jamu empon-empon bagi para tamunya. Jamu itu juga disuguhkan kepada tamu yang ingin menemuinya, baik pagi, siang, maupun malam.

Namun, minuman herbal tersebut kini semakin susah didapatkan. Pasalnya, banyak masyarakat yang memborongnya di tengah merebaknya virus corona. Hal itulah yang membuat harganya naik hingga lima kali lipat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jamu Jokowi Presiden Joko Widodo Konsumsi Jamu Corona Covid-19 Media Asing Jamu Empon-Empon Cegah Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Sejarah Singkat Istana Bogor

Pemerintah Rilis Foto Kenegaraan Jokowi-Maruf

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi