Pemkab Purwakarta Gelar Festival Manggis Selama Dua Hari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali menggelar Festival Manggis 2020, pada Sabtu dan Minggu, 14 dan 15 Maret 2020.

Festival Manggis dipusatkan di Kampung Margaluyu, Desa Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan Pemkab Purwakarta tetap concern terhadap peningkatan pariwisata. Festival Manggis merupakan salah satu upaya dalam rangka menggenjot sektor unggulan tersebut.

Orientasi pariwisata di Purwakarta perlahan diarahkan ke sektor produksi perkebunan. Buah Manggis merupakan produk unggulan Purwakarta.

“Kita terus dorong agar sektor pariwisata juga memiliki nilai edukasi. Ada sesi tata cara menanam pohon manggis nanti”, kata Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut, Jum’at (13/3/2020).

Ambu Anne mengajak seluruh leading sector sampai tingkat desa harus berperan aktif melakukan promosi. Hal ini penting, untuk menarik minat wisatawan agar datang ke Purwakarta, terutama ke sentra produksi manggis. Di lokasi festival, pengunjung bisa menikmati manggis secara gratis.

“Banyak tempat wisata di Purwakarta. Artinya, orang Purwakarta tidak perlu pergi ke luar kota. Mereka punya banyak referensi tempat. Nah, sentra manggis ini salah satunya. Saya traktir semua pengunjung makan manggis gratis,” katanya. (Red)