bjb

Inilah Besaran Biaya Haji Tahun 2020 Berdasarkan Embarkasi

Ilustrasi- Jemaah Haji. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah telah menetapkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1441 H/2020 M. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang BPIH tertanggal 12 Maret 2020.

Keppres ini mengatur Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) untuk jemaah reguler dan Petugas Haji Daerah (PHD) dan Pembimbing dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Terbitnya Keppres ini merupakan tindak lanjut setelah Kementerian Agama bersama DPR RI menyepakati besaran BPIH tahun ini pada 30 Januari 2020 lalu.

Baca Juga:

Mbah Moen: Kyai Bangsa Pengayom Umat

Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Oleh Ulama Makkah



Direktur Pengelolaan Dana Haji, Maman Saepulloh mengatakan usai terbitnya Keppres ini, tahapan selanjutnya adalah pelunasan oleh jemaah haji. Dimulainya jadwal pelunasan masih menunggu terbitnya Keputusan Menteri Agama.

"Rencananya, pelunasan tahap pertama akan dimulai pada 17 Maret 2020. Pelunasan Bipih ini dilakukan dengan mata uang rupiah," kata Maman melalui keterangan tertulis, Jumat (13/3/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Biaya Haji Ongkos Haji Kementerian Agama Biaya Perjalanan Ibadah Haji BPIH 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi