PKS-Nasdem Sepakat Dukung Aep Syaepuloh Di Pilkada Karawang 2020

JABARNEWS | KARAWANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem sepakat mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Karawang pada Pilkada 2020, dalam koalisi yang diberinama koalisi perubahan.

Hal tersebut diketahui usai penandatangan koalisi oleh DPD PKS Karawang Dedi Sudrajat dan ketua DPD Nasdem Dian Farud Jaman yang berlangsung tertutup di Hotel Mercure, Karawang, Jum’at malam (13/3/2020).

Sekretaris DPD PKS Karawang Nanda Suhanda melalui liris ke sejumlah awak media mengatakan PKS dan Nasdem menjadi koalisi alternatif dapat membawa gerbong baru bersama sama partai lain yang memiliki napas dan semangat baru untuk perubahan yang lebih baik untuk karawang.

“Aep Syaepuloh menyambut baik nama koalisi perubahaan ini, dan mengaku siap dicalonkan sebagai Bupati Karawang,” kata Nanda.

Di katakannya, Aep sudah mewakafkan dirinya untuk serius berjuang memperbaiki Karawang ke depan dengan memotret permasalahan yang ada saat ini, untuk bisa diurai dan dipecahkan secara bertahap dan terukur terutama masalah pengangguran, kemiskinan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan infrastruktur, juga terkait permaslahan perempuan yang harus jadi pilar ketahanan keluarga dan masyarakat.

“Saat ini PKS dan Nasdem baru memiliki 8 kursi sehingga kami perlu membangun komunikasi yang intensif dengan partai lain untuk bisa menjadi 10 kursi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Karawang, Dian Farud Jaman mengatakan, nama Koalisi Perubahan diambil karena memiliki semangat, persepsi dan harapan untuk membangun Karawang yang lebih maju diberbagai sektor pembangunan. Koalisi perubahan menjadi alternatif bagi masyarakat Karawang mendapatkan pemimpin yang diharapkan membawa perubahan.

“Kami mengusung Aep Syaepuloh sebagai alternatif dari banyak calon yang muncul saat ini. Keputusan kami mengusung Aep Syaepuloh sudah melalui kajian oleh tim selama ini dan berharap bisa membawa perubahan. Dia itu tokoh muda dan pengusaha nasional yang sukses hingga kami yakin bisa membawa perubahan,” katanya.

Di tempat yang sama, Aep Syaepuloh mengatakan dirinya siap maju sebagai balon bupati yang diusung oleh koalisi perubahan. Menurut dia nama koalisi perubahan ini memiliki semangat yang sama dengan dirinya untuk membangun Karawang yang lebih baik. Dia optimistis jika terpilih nanti bisa membawa Karawang yang lebih baik lagi.

“Kita akan perbaiki permasalahan yang ada seperti pengangguran, kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Yang penting kita memiliki semangat yang sama untuk melakukan perubahan nanti,” katanya. (Red)