Cegah Covid-19, Disinfektan Disemprotkan di Masjid Raya Bandung

Menyemprotkan disinfektan ke karpet serta perangkat yang berada di dalam bangunan masjid.

Personel Polda Jawa Barat menyemprotkan disinfektan ke karpet di Masjid Raya Bandung, (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Tim gabungan yang meliputi aparat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, dan Pemerintah Kota Bandung pada Sabtu (14/03/2020), menyemprotkan disinfektan ke seluruh bagian Masjid Raya Bandung dalam upaya mencegah penularan virus corona baru penyebab COVID-9.

Empat personel Unit Kimia Biologi Radioaktif Gegana Brimob Kepolisian Daerah Jawa Barat yang mengenakan baju proteksi menyemprotkan disinfektan ke karpet serta perangkat yang berada di dalam bangunan masjid.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Selain itu, ada petugas yang membersihkan bagian luar masjid dan mengoperasikan mobil dekontaminasi untuk menyemprotkan disinfektan ke trotoar, pohon, halte bus, dan titik lain di kawasan Alun-alun Bandung.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa total ada sekitar 350 personel yang bertugas melakukan disinfeksi di lingkungan Masjid Raya Bandung.

"Kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu. Kita tahu penyakit itu (ada), namun kita jangan panik, tetap waspada," kata Ulung di kompleks Masjid Raya Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Masjid Raya Bandung Pemprov Bandung Disinfektasn Corona jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Tanpa Kupon, Masjid Raya Bandung Bagikan Daging Kurban

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi