Didukung 5 Profesor, Perempuan Ini Siap Maju di Pemilu Ika Unpad 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Panitia Musyawarah Besar (Mubes) dan Pemilihan Umun (Pemilu) Ketua Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran periode 2020-2024 telah menetapkan 6 calon.

Dari ke-6 calon ketua Ika Unpad terdapat calon perempuan satu satunya yaitu Irawati Hermawan, S.H.,M.H. Perempuan yang akrab disapa Teh Ira ini memang kerap jadi perbincangan diantara para alumni baik itu di fakultasnya sendiri Fakultas Hukum (FH) Unpad maupun perseorangan atau alumni yang tergabung dalam pengurus Komda (Komisariat Daerah) maupun Komfak (Komisariat Fakultas).

Pasalnya, Ira ini memang didukung penuh oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Sastra (FIB), dan Komda Lampung, bahkan 5 profesor dari Fakultas Hukum mendorong Ira untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua IKA Unpad periode 2020-2024 ini.

Kelima Guru Besar tersebut adalah, Prof. Mieke K Kantaatmadja, Prof. Man Suparman Satrawidjaja, Prof. Etty Riesmaryati Agoes, Prof. Komariah Emong, serta Prof. Efa Laela Fakhriah, dan masih banyak lagi guru besar yang mendukung Ira dari fakultas lainnya.

Ira mengatakan, dengan banyaknya yang mendorong agar ikut pemilihan ketua umum Ika Unpad adalah ketika mengakhiri kepengurusannya sebagai sekjen Ika Unpad.

“Dorongan maju menjadi calon ketua saat membuat reuni akbar alumni Fakultas Hukum yang sangat meriah dan tumpah- ruah diiikuti 3.400 alumni, plus artis-artis Ibu Kota dan satu menteri, serta membuat suksesi yang mulus dalam menyiapkan sebuah pemilihan ketua IKA Fakultas Hukum yang baik di Kampus Unpad Jatinangor,” kata Ira dalam keterangannya, Kamis (12/3/2020).

Ira mengaku bahwa dirinya terpanggil karena adanya harapan-harapan para Pini Sepuh (Guru Besar) yang diembankan kepadanya untuk memajukan Ika Unpad dan almamater tercinta, serta kaum milenial serta teman seangkatan (87).

“Jadi dengan bismillah saya nyatakan bersedia untuk dipilih jadi Ketua Umum Ika Unpad Periode 2020-2024,” jelasnya.

Dalam persiapannya, Ira telah membuat Program Unggulan Membangun Alumni Unpad yang dia rencanakan yaitu;

S inergis

M annered

A daptif

R eachable

T echnological.

Sebagai informasi, ada 6 calon Ketua Umum Ika Unpad periode 2020-2024, berdasarkan nomor urut yaitu:

1. Tatan Pria Sudjana, S.Si., M.H.

2. Dr. Tasdiyanto, S.P., M.Si

3. Dr. Ary Zulfikar, S.H., M.H.

4. Dr. Hadiyanto, S.H., LL.M

5. Irawati Hermawan, S.H., M.H.

6. Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP., M.Si.

Semua calon ini akan dipilih dalam acara Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad yang akan berlangsung tanggal 4 April 2020 di Kampus Unpad Jl. Dipatiukur No.35 Bandung. (RNU)